30 Oktober 2014    
Beranda  
Kemenko Polhukam Mengadakan Acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah No. 46 Tahun 2011
Kemenko Polhukam Mengadakan Acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah No. 46 Tahun 2011

Jakarta, polkam.go.id, 24/5/2012. Pada hari Kamis, 24 Mei 2012, bertempat di Ruang Nakula Gedung A lantai 6, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mengadakan acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah No. 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil. PP ini merupakan penyempurna dari PP No. 10 Tahun 1979 tentang Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan PNS yang dianggap sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan, keadaan, dan kebutuhan hukum. Acara dibuka oleh Kepala Biro Umum Kemenko Polhukam Brigjen Pol. Heru Winarko S.H.

Direktur Rekrutmen dan Kinerja Pegawai Badan Kepegawaian Negara, Drs. Purwanto, M.M. selaku narasumber menjelaskan bahwa penilaian prestasi kerja PNS bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja.  Ada lima prinsip penilaian prestasi kerja PNS yakni objektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan.

Adapun unsur yang dinilai sebagai prestasi kerja adalah sasaran kerja pegawai (SKP) yang berisi rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang PNS dan perilaku kerja atau tingkah laku, sikap/tindakan yang dilakukan PNS.

Adanya PP ini juga memberi syarat adanya kewajiban bagi PNS untuk menyusun SKP berdasarkan rencana kerja tahunan instansi, yang memuat kegiatan tugas jabatan dan target yang harus dicapai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur. Bila PNS tersebut lalai tidak menyusun SKP, maka akan dijatuhi hukuman disiplin sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang mengatur mengenai disiplin PNS. Adapun penilaian perilaku kerja meliputi aspek orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerjasama, dan kepemimpinan.


Posted on 24 Mei 2012 (Archive on 23 Juni 2012)
Posted by host  Contributed by host
Return

Enter the code shown above:
Rating:
Comments:
Save

Current Rating: 3,00
Rating: 3
Rating: 3
Rating: 3
semoga lebih baik lagi kedepannya
Copyright 2009 by Kemenko Polhukam   |  Privacy Statement  |  Terms Of Use