31 Agustus 2015    
Beranda  
English (United States) | Bahasa Indonesia (Indonesia)
STOP HACKING!

KONTAK KAMI

        Kementerian Koordinator             Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia

Jl. Medan Merdeka Barat No. 15 Jakarta Pusat 10110 Telp. 021 - 3521121, 3520145

LPSE Kemenko Polhukam

Penerimaan CPNS Polhukam

SURVEY
Bagaimana tampilan website Polkam saat ini


Submit Survey  View Results
 
Weather Report - Conditions for Jakarta, ID at 4:30 pm WIT
Currently 30°C
High 33°C
Low 23°C

Partly Cloudy
2 Day Forecast
Mon Mostly Clear
High: 33°C Low: 23°C
Tue Sunny
High: 33°C Low: 23°C
Wed Sunny
High: 33°C Low: 23°C
Thu Sunny
High: 34°C Low: 23°C
Fri Mostly Sunny
High: 33°C Low: 24°C
More Current Condition Details
High 33°C
Low 23°C
Wind Chill 30°C
Wind Speed 27.36 km/h
Wind Direction 40
Sunrise 5:55 am
Sunset 5:54 pm
Latitude -6.15
Longitude 106.85

Powered by Yahoo Weather

BERITA
Terkini  Arsip  
1 2
Pentingnya Penyiaran di Perbatasan Dalam Rangka Meningkatkan Ekonomi
27 Agustus 2015 (37 reads)


Jakarta, polkam.go.id, 27/08/15 – Kemenko Polhukam menyelenggarakan Forum Koordinasi dan Komunikasi (FKK) dengan tema “Penyiaran di kawasan perbatasan dalam menyongsong ekonomi ASEAN (MEA)” bertempat di Ruang Nakula Kemenko Polhukam, Kamis (28/8). Kegiatan dihadiri lebih kurang 40 orang peserta dari Kemenko Polhukam, Lembaga Penyiaran, Akademisi, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan KPI Pusat. Kegiatan tersebut dibuka oleh oleh Asdep 3/VII Koordinasi Informasi Publik dan Kehumasan Drs. Fathnan Harun, M.Si, mewakili Deputi VII BidKoor Komunikasi, Informasi dan Aparatur. Dalam sambutannya Asdep 3/VII Koordinasi Informasi Publik dan Kehumasan mengatakan ada beberapa hal yang perlu dikaji terkait dengan penyiaran perbatasan dalam konteks Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), antara lain: Orientasi pengembangan kawasan perbatasan dalam konteks Masyarakat Ekonomi Asean; Pentingnya pemahaman tentang permasalahan penyiaran perbatasan dalam konteks Masyarakat Ekonomi Asean (MEA); Strategi yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan pengembangan infrastruktur dan konten komunikasi untuk masyarakat perbatasan dalam konteks MEA; Kebijakan, pengawasan dan regulasi tentang media penyiaran di wilayah perbatasan.

 

Read More
Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam Buka FGD Pemantapan Harmonisasi Sosial
26 Agustus 2015 (57 reads)


Jakarta, polkam,go.id, 25/8/2015. Deputi VI Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam,  Ir. Arief P. Moekiyat, M.T., Selasa (25/8) pagi, membuka Focus Group Discussion (FGD) Pemantapan Harmonisasi Sosial dengan tema “Membangun Komunikasi yang Efektif dari Tingkat Akar Rumput untuk Memelihara Kerukunan Umat Bergama dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, di Ruang Sadewa Kemenko Polhukam. Dalam sambutannya, Arief P. Moekiyat mengatakan bahwa interaksi sosial antar anggota maupun kelompok dalam masyarakat Indonesia sudah sering diwarnai dengan disharmonisasi yang dapat bermuara pada terwujudnya konflik sosial. Kerapkali konflik terjadi disebabkan oleh adanya persepsi, kepentingan, maupun tujuan yang berbeda diantara individu maupun kelompok dalam masyarakat yang tidak ditemukannya kesepahaman maupun kesepakatan diantara kelompok yang bertikai tersebut. “Munculnya potensi konflik dan bersifat destruktif,” jelasnya dapat terjadi karena berbagai alasan, antara lain dapat disebabkan oleh faktor perbedaan agama. Konflik antar penganut agama biasanya dipicu oleh prasangka antara penganut satu agama dengan yang lain dan berkembang menjadi isu-isu yang membakar emosi. Munculnya sikap-sikap tersebut tidak serta merta muncul dengan sendirinya, melainkan dikarenakan beberapa sebab, seperti : ketiadaan saling pengertian antar pemeluk agama (mutual understanding), adanya kesalahan dan kekeliruan dalam memahami teks-teks keagamaan, sikap intoleransi, dan masuknya unsur-unsur kepentingan lain (misalnya politik) di luar kepentingan agama yang luhur.

 

Read More
Penyelenggaraan Pemilu Yang Demokratis
26 Agustus 2015 (28 reads)


Jakarta, polkam.go.id, 26/08/15 - Pada tanggal 26 Agustus 2015 bertempat di Ruang  Nakula Kemenko Polhukam telah berlangsung Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Menyukseskan Pilkada 2015 Sebagai Acuan Bersama Menuju Pilkada Serentak yang Demokratis”, dihadiri oleh lebih kurang 40 orang peserta dari kementerian dan lembaga serta unsur organisasi masyarakat. Kegiatan tersebut dibuka oleh Deputi I Menko Polhukam Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Yoedi Swastono. Dalam sambutannya Deputi I Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri mengatakan, pilkada langsung adalah suatu bentuk implementasi desentralisasi dalam perspektif politik, pemilihan kepala daerah secara langsung diniatkan sebagai upaya mendemokratisasikan kehidupan berbangsa-bernegara. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa orang  narasumber yaitu DR. Sumarsono, MDM Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI.

 

 

 

Read More
Tingkat Keterbukaan Informasi Perlu Diukur
25 Agustus 2015 (74 reads)


Pada tanggal 25 Agustus 2015, di Ruang Rapat Sesmenko Polhukam telah dilaksanakan rapat koordinasi yang membahas rencana disusunnya parameter pengukuran indeks keterbukaan informasi. Deputi VII Menko Polhukam Agus R. Barnas menjelaskan bahwa untuk mengukur apakah keterbukaan informasi di Indonesia ini semakin baik atau tidak, kita belum mempunyai apa yang disebut dengan Indeks Keterbukaan Informasi. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika untuk mengukur tingkat Keterbukaan Informasi, kita memiliki Indeks Keterbukaan Informasi dengan parameter yang akurat. Tidak mudah menentukan parameter-parameter untuk mengukur tingkat keterbukaan, karena masing-masing badan publik memiliki jenis informasi yang berbeda-beda. Tingkat keterkecualikannya informasi juga harus diuji melalui uji konsekuensi.

 

Read More
Menko Polhukam : Para Menteri Harus Memainkan Format Total Football Dalam Meningkatkan Ekonomi
18 Agustus 2015 (302 reads)


Jakarta, polkam.go.id, 18/8/2015.Para Menteri harus memainkan format total football dalam meningkatkan ekonomi yang sedang lesu”, Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Padjaitan usai rapat koordinasi bersama menteri-menteri dibawah koordinasinya, di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (18/8).

Read More
MENKO POLHUKAM

PENGUNJUNG
Desk Pemantapan Wawasan Kebangsaan
IKUTI POLHUKAM DI
LAKIP

Tautan

Surat Edaran e-Purchasing

Copyright 2009 by Kemenko Polhukam   |  Privacy Statement  |  Terms Of Use